Daotracker.com

Kiat Jitu Dalam Memilih Situs Jual Beli Yang Terbaik

Written on August 26, 2017   By   in Teknologi


Ada banyak cara bagi seorang pembeli online shop untuk kemudian menjadi pelanggan. Mungkin ada online shop yang jujur, cepat, barangnya berkualitas, atau amanah dalam menjaga kepercayaan konsumen. Di sisi lain, ada pula banyak orang yang sudah jera untuk membeli sesuatu dari online shop karena pernah ditipu, kecewa atau merasa tidak nyaman dengan pelayanan maupun produknya. Oleh karena itu banyak hal yang harus diperhatikan dalam memilih situs jual beli terbaik, di antaranya:

  • Rajin Browsing dan Membaca Info Komunitas

Rajin membuka halaman website untuk membaca informasi yang dibagikan dalam komunitas tertentu. Misalnya saja seorang ibu rumah tangga yang ingin memilih situs jual beli terbaik di bidang kecantikan dan kesehatan anak. Sebaiknya, ikuti komunitas kecantikan tertentu atau komunitas ibu dan anak yang akan banyak memberikan informasi, tips, dan rekomendasi toko online mana yang recomended.

Lain halnya dengan mahasiswa, apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa pada umumnya? Contohnya saja buku, bahan pustaka, laptop, dan pakaian. Maka komunitas mahasiswa di area tersebut atau asal daerah tertentu yang biasa membagi informasi termasuk tentang situs jual beli terbaik bisa dipilih.

  • Mengikuti Forum Jual Beli Online

Forum jual beli yang dibuat secara online akan mempertemukan seseorang dengan penjual dari berbagai bidang. Kebanyakan dari mereka menjual makanan dan pakaian, namubn ada pula yang menjual aneka gadget, mesin dan sebagainya. Apabila bisa ditemui secara langsung, hal ini tentunya akan jauh lebih baik.

Selain itu, anggota forum juga bisa saling menceritakan pengalamannya berbelanja di situs jual beli terbaik atau terburuknya. Sehingga, jika pengalaman tersebut dibagi, orang lain akan bisa belajar darinya.

  • Hindari Clickbait

Clickbait adalah sebuah tampilan di internet yang jika diklik kadang hasilnya tidak seperti keinginan. Sebaiknya hindari clickbait yang mencurigakan. Karena kadang data pengguna internet akan diminta untuk survei dan sebagainya. Jika nomor telepon sudah dikantongi pengelola, maka akan sering muncul telepon – telepon asing yang bertujuan untuk promosi. Meskipun bisa ditolak, jika ditelpon terus – terusan pasti konsumen akan merasa jengkel juga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *